Sabtu, 05 Januari 2013

KULIT SEHAT GAK PERLU MAHAL



Peting gak sih kulit sehat bagi kalian kalau menurut saya sih penting banget yaa apalagi kita cewe, cowo mana sih yang gak suka sama cewe yang berkulit  cantik  dan sehat pastinya. Dan yang perlu kalian tau kulit sehat itu gak perlu terapi yang mahal. nah di sini saya akan memberikan informasi  gratis tentang kulit sehat gak perlu mahal yang perlu kalian tau >..<
1.      Air mineral
 Air berfungsi sebagai alat transportasi nutrisi sampai ke kulit sehingga kulit tetap terpenuhi kebutuhanya, nah Selain itu air juga berfungsi untuk melembabkan kulit , Kulit yang kering  karena kekurangan air putih bisa menjadi awal dari infeksi kuman.

2.      Sayuran hijau
Sayuran khususnya yang berwarna hijau berfungsi untuk mempercepat proses perbaikan jaringan kulit rusak yang biasanya disebabkan karena paparan sinar UV (matahari) yang sulit dihindari. Hal ini karena sayuran tersebut mengandung vitamin A dan mineral (zat besi). Sayuran berwarna hijau yang bisa anda konsumsi antara lain: selada, bayam yang jelas sayur mayur yang berwarna hijau gitoohh,,,

3.      Pisang
Buah ini kaya akan kalium yang bisa menyeimbangkan kadar garam yang berlebihan dalam tubuh sebagai penyebab dari munculnya kerutan wajah.  kita bisa mengkonsumsi pisang setiap sarapan untuk memenuhi kebutuhan kalium kita. Agar kulit kita gak cepet tua atau awet muda.





4.      Kentang
Kentang dipotong  dan gosok perlahan pada wajah Anda akan mengurangi bintik-bintik gelap. Jika Anda memiliki kulit kering campuran beberapa air mawar di dalamnya. Jika kulit Anda berminyak maka menambahkan beberapa tetes jus lemon di dalamnya.

5.      Apel
Apel Bisa digunakan sebagai kondisioner dan toner kulit. Jus apel sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan di wajah, kulit pecah, atau peradangan. Jus apel juga bisa dicampurkan ke dalam air mandi untuk memperoleh kulit segar dan lebih lembut.  Selain itu, buah apel juga mampu mengurangi bau napas dan melindungi kulit kepala dari ketombe.

6.      Nanas
Nanas  Sangat berguna untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Kulit kasar dan kulit kering bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah tropis ini. Nanas juga bisa dioleskan ke bagian kulit yang kasar seperti siku, lengan, lutut, dan tumit.

7.      Tidur
Tau gak sih tidur juga sangat berpengaruh buat kulit kita loh, Tidurlah dengan posisi yang tepat, yakni posisi rileks terlentang lurus dengan bantal yang nyaman dan tidak terlalu tinggi,  posisi tidur miring ke kanan dianggap para dokter tidak menekan jantung. Jangan tidur dengan posisi tengkurap yang merupakan posisi tidur terburuk sebab menekan lengkungan tulang punggung,sehingga selama tidur otot menjadi tegang. Wah gawat kan,, nah Selain itu,posisi ini dapat membuat wajah sembab juga mata merah karena dada dan jantung tertekan,serta kulit wajah terlipat akibat tertekan bobot tubuh.


Waahh  ternyata dari beberapa informasi tersebut seperti dari air mineral, sayuran hijau, buah pisang, kentang, apel, nanas, dan posisi tidur yang baik tidak hanya untuk kulit sehat saja tetapi banyak kegunaannya bagi tubuh kita yang lainnya. Banyak bangetkan manfaatnya
Setelah kalian membaca informasi yang saya berikan apa yang akan kalian lakukan
a.    Hanya membaca terus ditutup.
b.   Dibaca dengan serius lalu dikhayalkan tanpa dilakukan
c.    Mempraktekannya satu persatu dari hal yang terkecil seperti air mineral.
Gimana mau sayang sama orang lain kalau sayang sama diri sendiri aja gak bisa jadi sayangilah dan Lakukanlah yang terbaik untuk kulit kita sendiri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar